Skip to content Skip to footer

7 Ayat dan Contoh Doa Kristen: Bersyukur dan Memohon Kekuatan

Kalamhidup.com – Bresyukur dan memohon merupakan dua kata yang sering kita ucapkan dalam doa ketika menghadapi pergumulan. Namun, adakalanya dalam pergumulan yang teramat berat lidah kita kelu untuk memohon atau bersyukur dalam doa. Dalam berdoa, ada baiknya kita juga mengingat setiap perkataan Allah sebagai landasan doa. Berikut kami berikan tujuh ayat firman Tuhan yang berisikan kekuatan dan janji-Nya, disertai contoh doa Kristen sebagai referensi bagi Sahabat.

Lihat Juga : Baru tau! Ada Doa-doa Yesus yang Belum Terjawab.

Ayat dan contoh doa Kristen

 

  1. Filipi 4:13, “Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.

Doa: Allah Bapa yang perkasa, Aku percaya bahwa dengan kekuatan-Mu aku dapat mengatasi segala hal yang mustahil aku hadapi. Berikan aku keberanian dan iman bahwa segala sesuatu mungkin dilakukan melalui Kristus yang memberi kekuatan kepadaku.

 

  1. Yeremia 29:11, “Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.”

Doa: Terpujilah Allah Bapa atas apa yang telah dinyatakan dalam hidupku, terima kasih atas rencana-Mu yang pasti indah bagi hidupku. Aku percaya bahwa rencana-Mu untukku adalah damai sejahtera dan harapan. Tunjukkanlah aku untuk selalu mengandalkan-Mu dalam setiap langkah hidupku, mengetahui bahwa masa depanku berada dalam tangan-Mu.

 

Mazmur dan Doa Kristen

 

  1. Mazmur 46:1, “Allah itu bagi kita tempat perlindungan dan kekuatan, sebagai penolong dalam kesesakan sangat terbukti.”

Doa: Bapa di Surga, Engkau adalah tempat perlindunganku dan kekuatanku. Aku datang kepada-Mu dengan segala kerendahan hati  dan percaya sepenuhnya bahwa Engkau adalah penolongku. Tolonglah hambamu untuk selalu mengandalkan-Mu dan menemukan ketenangan di hadapan-Mu. Lindungi hamba yang lemah untuk bertahan dari kesulitan ini. Aku memohon kekuatan-Mu agar memenuhiku sehingga aku bisa menang untuk kemuliaan nama-Mu.

Buku Rekomendasi: Kuat Di Dalam Kristus

  1. Yesaya 40:31, “Tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.”

Doa: Allah Bapa yang bijaksana, aku memerlukan kekuatan-Mu setiap hari. Bimbinglah agar aku senantiasa bergantug pada-Mu dalam doa. Jadikan aku seperti rajawali yang terbang tinggi, selalu mengandalkan-Mu dalam setiap perjalanan hidupku.

 

ayat dan doa kristen

 

  1. Mazmur 34:16, “Mata Tuhan tertujukepada orang-orang benar, dan telinga-Nya kepada teriak mereka minta tolong.”

Doa: Ya Tuhan yang mendengar doa, terima kasih karena Engkau selalu mendengarkan dan menyelamatkan orang-orang yang takut kepada-Mu. Sama seperti rahmat-Mu yang melimpah pada mereka, aku datang dengan hati yang penuh pengharapan, memohon pertolongan-Mu dalam kesesakan yang aku hadapi saat ini. Aku yakin mata dan telinga­-Mu senantiasa melihat dan mendengar segala yang terjadi di sekelilingku. Pertolongan dari Mu akan datang pada ku, itulah imanku.

 

  1. 2 Korintus 12:9, “Tetapi jawab Tuhan kepadaku: “Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna.” Sebab itu terlebih suka aku bermegah atas kelemahanku, supaya kuasa Kristus turun menaungi aku.”

Doa: Ya Allah yang penuh kasih, aku bersyukur atas kelemahanku. Aku percaya bahwa dalam kelemahanku, kuasa Kristus nyata. Jadikanlah hidupku sebagai wadah untuk memuliakan-Mu karena hanya dalam-Mu aku menemukan kekuatan sejati. Pakailah kelemahanku untuk menyatakan kesempuranaan kuasa-Mu, ya Allah.

 

  1. Roma 8:37 Tetapi dalam semuanya itu kita lebih dari pada orang-orang yang menang, oleh Dia yang telah mengasihi kita.

Doa: Tuhan Yesus Kristus, kami bersyukur karena Engkau mengasihi kami. Kami tahu bahwa dalam-Mu kami lebih dari pada pemenang. Jadikanlah kami kokoh dalam iman, percaya sepenuhnya bahwa Engkau telah mengalahkan dunia dan kami dapat menghadapi segala hal dengan kemenangan dalam-Mu. Ajar kami, dan bimbing kami untuk senantiasa tetap di dalam-Mu, jangan biarkan kami jatuh ke dalam cobaan yang menjauhkan kami dari kasih-Mu.

Baca Juga: 12 Renungan Rohani Kristen yang Menginspirasi

Simpulan

Akhirnya, hendaknya kehidupan doa kita dilingkupi dengan syukur. Awalilah setiap doa kita dengan bersyukur karena itu yang dikehendaki Allah bagi kita dalam Filipi 4:6, “Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apa pun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.” Jika kita mengalami kesulitan dalam berucap doa, tak perlu khawatir karena Roh Kudus senantiasa menolong kita dengan tak jemu untuk  berdoa kepada Allah.

Kiranya kehidupan doa Sahabat senantiasa dipenuhi rasa syukur dan pujian kepada Allah. Haleluya!

 

Cek Info dan Promo Menarik Disini!

Sampaikanlah Pendapatmu...
+1
1
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

Leave a comment